Jumlah Pengunjung

Pages - Menu

Label

Jumat, 23 Maret 2012

Contoh Resensi Buku

                                 Judul Buku         : Kacang Hijau (Teknik Budi Daya dan Analisis usaha Tani)

                                 Penulis Buku       : Ir. Bambang Cahyono

                                 Penerbit              : CV. ANEKA ILMU

                                 Tahun Terbit       : Tahun 2007

                                 Total Halaman     : vi + 122 Halaman





Ir. Bambang cahyono, lahir 17 juni 1959 di Blitar. Lulus S-1 Fakultas pertanian unifersitas jendral soedirman purwokerto pada tahun 1987. Pendidikan non-formal yang pernah ditempuh adalah kursus tingkat dasar dan penyusun analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) bersertifikat AMDAL-A dan AMDAL-B. Pada tahun 1987-1990 bekerja pada CV. Catur agrowahana agrobisnis purwokerto sebagai manager teknis. Tahun 1991-1993 bekerja pada PT. Adyaboga pratama consult jakarta sebagai tenaga ahli social ekonomi dalam analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL). Kini berwiraswasta dan menulis buku-buku bidang pertanian,peternakan,dan perikanan. Buku ini dapat digunakan sebagai pedoman (pembelajaran) bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam membudidayakan kacang hijau.






Kacang hijau sebagai bahan pangan sumber protein nabati sudah sangat populer dalam kehidupan sehari-hari. Di indonesia, kacang hijau merupakan komoditas kacang-kacangan yang penting setelah kacang kedelai dan kacang tanah.

Kacang hijau memiliki bermacam-macam manfaat di dalam kehidupan manusia, untuk pengobatan (terapi), dan untuk bahan pakan ternak. Sedangkan kegunaan kacang hijau dapat diolah menjadi bermacam-macam produk makanan yang lebih sempurna. Kapasitasnya sebagai bahan pangan yang penting maka peningkatan produksi kacog hijau perlu terus ditingkatkan agar kebutuhan pangan (kacang hijau) yang terus meningkat dapat dicukupi.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal perlu diperhatikan cara taman, pemupukan, dan cara pemeliharaan sampai pengolahan panen. Dalam buku Kacang Hijau, Teknik Budi Daya, dan Analisis usaha Tani dipaparkan pula hama yang sering menyerang tanaman kacang hijau dan cara penanggulangannya, serta pengolahan pascapanen dan analisis hasil panen usaha uang kacang hijau.



Setelah saya membaca secara keseluruhan, buku ini memang pantas dibaca para petani. Karena setelah membaca buku ini petani bisa mengetahui tentang teknik budi daya kacang hijau dan cara pengendalian hama dan penyakit pada kacang hijau.

3 komentar:

  1. could you please stop stealing the flashplayer from our website raggakings.net thanks!

    BalasHapus
  2. thanks ya jadi tau nih cara buat resensi

    BalasHapus